Batu Akik Paling Mahal di Indonesia

9:28 AM Add Comment
Batu Akik Paling Mahal di Indonesia - Siapa yang tidak tahu batu akik. Akik adalah batu dengan warna yang paling beragam dengan senyawa SiO2 dan cocok bagi semua orang. Akik dapat membantu untuk hal-hal yang berhubungan dengan kepribadian secara fisik dan emosional.


Dari segi kesehatan, Akik adalah batu yang mendinginkan, membantu menurunkan demam, bermanfaat bagi daerah perut, menyelaraskan detak jantung. Mengenakan agate dapat membantu tidur lebih nyenyak dan mimpi indah, menyembuhkan penyakit dan memberi kontribusi bagi keseimbangan tubuh.

Terdapat 5 jenis batu akik, jenis yang transparan,semi transparan,jenis kristal,badar dan jenis daging,warna bautu akik bervariasi, dari warna merah,putih transparan,putih susu,hitam,hijau dan campuran beberapa warna dalam satu jenis batu.

Akik membawa stabilitas / menghadirkan kemakmuran dalam hidup dan dipercaya menghindari bahaya. Batu akik atau batu cincin tergolong dalam aksesori, dan tergolong barang mewah apalagi dengan batu cincin yang harganya sangat tinggi, ada Batu Cincin Termahal yang harganya sampai puluhan juta. waw ini sangat spektakuler sekali tentunya , diibaratkan hanya sebuah cincin tetapi harganya begitu mahal, tetapi untuk kelas menengah kebawah juga jangan kawatir karena masih ada banyak jenis batu cincin yang harganya bisa disesuaikan dengan isi dompet.

Konon, Legenda mengatakan bahwa pemakai Akik akan dilindungi dari bahaya dan memberkahi pemakainya dengan keberanian.

Berikut ini daftar 5 Batu Akik Paling Mahal di Indonesia:

1. Batu Permata Blue Safir : Batu Akik Paling Mahal di Indonesia



Batu Cincin yang pertama adalah Blue safir, tentunya batu ini memiliki aneka ragam jenis, tetapi untuk yang paling mahal harganya biasanya kurang lebih dipatok sekitar 90 jutaan.

2. Batu Permata Pigeon Blood Ruby : Batu Akik Paling Mahal di Indonesia

Untuk mendapatkan batu dengan warna merah yang elegan ini anda paling tidak harus merogoh kocek anda sekitar 37 juta rupiah dan jelas harga ini bisa berubah ubah sesuai dengan kondisi batu cincinnya

3. Batu Permata Star Ruby Tanzania : Batu Akik Paling Mahal di Indonesia


Tidak jauh beda dengan harga diatas, untuk batu cincin yang satu ini anda harus merogoh kocek sekitar 32 jutaan untuk dapat melingkarkan cincin ini di jemari anda.

4. Batu Permata Super Giant Green Fluorite : Batu Akik Paling Mahal di Indonesia


Tidak jauh beda pula dengan batu akik yang ini, harganya hampir menyerupai diatas sekitar 30 jutaan untuk menikmati keindahan batu hijau yang bening ini.

5. Batu Permata Sparkling London Blue Topas : Batu Akik Paling Mahal di Indonesia

Batu cincin yang satu ini harganya lumayan terjangkau bagi anda yang sangat menginginkannya cukup mengeluarkan uang sekitar 12 jutaan saja, sesuailah dengan kualitasnya.(Lima Besar)

Lima Kota di Indonesia yang Memiliki Udara Terdingin

3:07 PM Add Comment
Lima Kota di Indonesia yang Memiliki Udara Terdingin - Indonesia dikenal sebagai negara beriklim tropis dengan suhu dan penyinaran matahari yang stabil sepanjang tahun. Di samping itu, udara di Indonesia juga cenderung panas.

Meski begitu, ada beberapa kota di Indonesia yang justru memiliki udara dingin. Nah, berikut ini 5 kota di Indonesia yang memiliki udara terdingin dikutip dari Skyscanner.

1. Mulia, Puncak Jaya, Papua
Mulia merupakan kota pegunungan kecil yang terletak pada ketinggian 2.448 meter di atas permukaan laut.

Meski kecil, Mulia cukup ramai dengan kehadiran banyak kantor pemerintahan. Jalan-jalan juga sudah beraspal dan infrastruktur pendukung pun sudah memadai walau jumlahnya masih sedikit.

2. Berastagi, Karo, Sumatra Utara
Terletak di ketinggian 1.300 meter di atas permukaan laut, Berastagi memiliki udara yang cukup dingin. Diapit oleh Gunung Sibayah dan Gunung Sinabung, Berastagi memiliki pemandangan yang memikat, seperti Air Terjun Sikulikap.

3. Padang Panjang, Padang, Sumatera Barat
Terletak 650 hingga 950 meter di atas permukaan laut, Padang Panjang memiliki udara yang cukup dingin. Tiga gunung mengelilingi Padang Panjang, yaitu Gunung Marapi, Gunung Singgalang, dan Gunung Tandikat.



Tak heran jika Padang Panjang memiliki cuaca yang sejuk. Curah hujan di sini cukup tinggi dengan rata-rata 3.295 mm per tahun dan suhu udara terendah 21.8 derajat Celcius.

4. Ruteng, Manggarai, Nusa Tenggara Timur (NTT)
Berlokasi di ketinggian 1.200 meter dari permukaan laut, Ruteng memiliki udara yang cukup dingin. Ruteng juga menjadi istimewa karena memiliki pemandangan seperti di Praha dengan bangunan yang bergaya Eropa.

Selain itu, Ruteng memiliki area persawahan yang masih lebar dan hijau serta pemandangan gunung yang indah.

5. Gayo Lues, Aceh
Sebagai kabupaten terisolasi di Aceh, Gayo Lues terletak di ketinggian 1.000 meter di atas permukaan laut. Gayo memiliki pesona yang luar biasa seperti jalur pendakian ke Gunung Leuser dan pemandian air panas di Puri Betung.

Selain itu, kabupaten ini merupakan penghasil sayur dan buah terbaik di Aceh. Namun, Gayo Lues paling dikenal sebagai penghasil Kopi Gayo yang telah mendunia.(Lima Besar)

Lima Ayah dengan Anak Terbanyak

5:48 PM Add Comment
Lima Ayah dengan Anak Terbanyak - Setiap orangtua selalu menginginkan keturunan untuk menjadi penerus generasi. Karena itu tak jarang para orang tua selalu berupaya untuk memiliki keturunan. Soal berapa jumlah anak, itu tergantung kesepakatan. Ada yang memilih cukup dua anak saja. Bagi mereka di zaman sekarang memiliki anak banyak bukan ide yang menarik.

Tapi ada juga yang sebaliknya, justru banyak pasangan memilih punya banyak anak. Masih ingat Keluarga Halilintar yang memiliki 11 anak? Tampaknya, pasangan keluarga ini menganut faham banyak anak banyak rezeki.

Namun, Keluarga Halilintar bukanlah satu-satunya keluarga dengan banyak anak. Sepanjang sejarah dunia, masih banyak keluarga yang memiliki anak hingga ratusan orang. Berikut sembilan “super dad” di dunia yang memiliki keturunan terbanyak yang dikutip brilio.net dari berbagai sumber.

1. Sobhuza II

Sobhuza II adalah pemimpin terlama sepanjang sejarah Swaziland. Dia memerintah hingga 80 tahun. Selama kepemimpinannya, ia memiliki 70 istri dengan 210 anak. Luar biasa!

2. Augustus II

Kisah sosok yang satu ini memang masih dalam penelitian para sejarawan. Tetapi, sebagai seorang raja di Jerman yang memerintah pada abad ke-17 dan ke-18, Augustus II dikabarkan telah menggunakan uangnya, untuk berpesta dan main perempuan sehingga dia dikabarkan memiliki lebih dari 350 anak.

3. Misheck Doctor Nyandoro

Misheck Doctor Nyandoro, pria asal Zimbabwe memiliki 15 istri dan lebih dari 128 anak. Dia pensiun selama beberapa tahun ketika perekonomian negaranya jatuh.


4. Ancentus “Danger” Akuku

Acentus Akuku, pria asal Nairobi, Kenya ini dikenal sebagai “Danger” karena memiliki 160 anak. Dia menikah lebih dari 100 kali dan 30 kali bercerai. Akuku membangun dua sekolah dan gereja di rumahnya hanya untuk anak-anaknya.

5. Jack Kigongo



Kigongo dilaporkan memiliki 11 istri saat kematiannya pada 2012 silam. Selama 103 tahun hidupnya, Kigongo dikabarkan telah menikahi lebih dari 20 wanita. Dari pernikahannya itu, dia menjadi salah satu ayah dengan anak terbanyak di Afrika yang memiliki lebih dari 158 anak.(Berita Unik) untuk (Lima Besar)

Penemu Muslim yang Harus Anda Ceritakan pada Anak

11:27 AM Add Comment
Penemu Muslim yang Harus Anda Ceritakan pada Anak - Siapakah penemu dan innovator yang anak Anda kenali? Adakah tokoh muslim di dalamnya?

Kalau  mendengar peradaban Islam, banyak yang membayangkan sesuatu yang kuno dan ketinggalan zaman. Imej modern bagi banyak orang itu ada di Barat. Apa akibatnya bagi anak Anda?

Bisa jadi ia merasa agamanya tidak keren, kuno, dan ketinggalan zaman. Mungkin alam bawah sadarnya akan berpikir seperti ini, “Kalau mau selamat di akhirat ya harus belajar agama Islam, tapi kalau mau sukses di dunia harus ngekor ke Barat.”

Kebanggaan akan agama dan identitasnya yang sejati menjadi terkikis karena tak mengenal penemu-penemu keren dari peradaban Islam.

Namun tahukah kalau Islam punya banyak penemu keren? Orang-orang ini adalah peletak fondasi peradaban modern saat ini. Ceritakan biografi tokoh besar  Islam pada anak. hasilnya mereka akan bangga pada agamanya dan termotivasi untuk berkarya seperti para penemu ini.

Berikut ini 5 penemu Islam yang perlu Anda kenalkan pada anak.

1. Abbas bin Firnas: Sang Penerbang Pertama

Abbas bin Firnas Tokoh Muslim Penerbang PertamaSiapakah manusia pertama yang berhasil terbang? Kebanyakan akan menjawab Wright Bersaudara. Namun lebih dari 1000 tahun sebelum Wright Bersaudara menciptakan pesawat, Abbas bin Firnas sudah berhasil terbang di udara.

patung abbas bin firnas di cordobaAbbas bin Firnas senang memperhatikan ciptaan Allah di langit. Ia memperhatikan betapa menakjubkannya kebesaran Allah yang menerbangkan burung-burung di udara. Ini yang memotivasi Abbas bin Firnas untuk bisa memahami kebesaran Allah di langit.


Abbas bin Firnas berhasil terbang selama lebih dari 10 menit. Jauh lebih lama dari penerbangan pertama Wright Bersaudara 1 milenium kemudian yakni 12 detik.

Abbas bin Firnas bukan hanya berkarya dalam penerbangan. Ia dikenal juga sebagai ahli sastra, musik, dan astronomi.

Di Cordoba, Spanyol, masih berdiri patung Abbas bin Firnas untuk menghormati karya dan dedikasi beliau terhadap dunia kedirgantaraan.

Jika anak Anda menyukai burung, pesawat, dan angkasa, menceritakan kisah Abbas bin Firnas menjadi satu keharusan. Siapa tahu kelak ia bisa seperti BJ Habibie.

2. Al Jazari: Sang Insinyur Mesin

Ketepatan waktu dalam Islam sangatlah penting. Sebagai seorang insinyur mesin, Al Jazari mengembangkan jam yang bisa digunakan untuk menentukan waktu shalat, puasa, dan haji.

Karya besarnya adalah jam gajah yang bisa mengukur waktu dengan akurat. Ia mempelajari  bagaimana air yang mengalir bisa digunakan untuk menggerakkan jam dengan akurasi yang cukup tinggi.

Jam gajah ciptaan Al Jazari untuk menentukan waktu shalat

Al Jazari juga ingin mempermudah umat Islam berwudlu. Ini mendorongnya untuk membuat mesin pompa air. Berkat Al Jazari, orang-orang di Turki abad ke-12 mampu beribadah dengan lebih nyaman.

Jika anak Anda ingin menjadi ahli permesinan, kenalkanlah Al Jazari. Karyanya membuat dia terkenal di dunia sekaligus menjadi bekal amal di akhirat.


3. Ibnu Sina: Bapak Kedokteran

Anak Anda ingin jadi dokter? Ceritakan kisah Ibnu Sina pada anak Anda.

Ibnu  Sina  mampu  melakukan berbagai operasi bagi orang yang sakit. Salah satu yang terkenal adalah  operasi tulang. Padahal ia hidup di abad ke-11 saat teknologi belum semaju sekarang.

Karyanya Al Qanun fi at-Tibb menjadi rujukan bagi dunia kedokteran sampai akhir abad ke-19. Buku ini diterjemahkan menjadi Canon of Medicine dan menjadi dasar bagi kedokteran Barat saat ini.



Ibnu Sina tidak membatasi dirinya hanya dalam bidang kedokteran saja. Ia sangat prihatin melihat takhayul dan mitos yang ada di masyarakat.

Ini yang mendorongnya untuk mempelajari logika sains di balik fenomena alam. Ia mempelajari asal-muasal air dan pembentukan awan. Ia membuat buku tentang batu dan mineral serta meteorology. Ia mencari tahu bagaimana gunung terbentuk dan juga penyebab gempa bumi.

Apakah anak Anda banyak bertanya tentang alam di sekitarnya? Ceritakanlah kisah Ibnu  Sina padanya.

4. Az Zahrawi : Sang Dokter Bedah

Az Zahrawi bapak dokter bedahAnak ingin jadi dokter bedah? Tahukah dia siapa yang merancang pisau bedah, bor, gunting, dan 200 lebih alat bedah yang masih digunakan sampai sekarang?

Al Zahrawi adalah dokter bedah yang merancang banyak peralatan bedah pada abad ke-10. Hasil temuannya ini masih digunakan hanya dengan sedikit perubahan.



Buku Al Zahrawi yang berjudul Al Tasrif diterjemahkan oleh Barat dan menjadi panduan operasi di sekolah-sekolah kedokteran selama berabad-abad.

Belum lengkap rasanya anak ingin jadi dokter tapi tidak kenal penemu besar Islam yang satu ini. Al Zahrawi.

5. Fathimah Al Fitri : Ibu Pendiri Universitas

Universitas pertama di dunia diciptakan oleh Fathimah Al Fitri, seorang muslimah

Emansipasi wanita baru ada di Barat abad 19. Sementara sejak Islam lahir, kaum wanita sudah menjadi orang yang terpelajar dan terpandang. Contohnya saja Aisyah binti Abu Bakar. Beliau merupakan salah satu orang yang paling banyak ditanya tentang masalah kehidupan sehari-hari.  Bukan hanya oleh wanita, banyak laki-laki yang mengonsultasikan masalah padanya.



Tidak heran kalau 200 tahun kemudian, Fathimah Al Fitri bisa membuat universitas modern pertama di dunia. Universitas ini ada di kompleks masjid Al Qawariyin di Fez, Maroko. Sementara adiknya Maryam membuat universitas di Andalusia, Spanyol.

Kedua universitas ini menjadi kiblat bagi  dunia pendidikan modern. Bahkan pakaian mahasiswa ala Fathimah Al Fitri masih dipakai sampai sekarang. Toga yang berbentuk segi empat merupakan simbol dari Kabah.

Ingin anak perempuan Anda rajin belajar? Ceritakanlah kisah Fathimah Al Fitri sebelum ia tidur.(Lima Besar)

Lima Rumah Artis yang Berhantu

6:44 AM Add Comment
Lima Rumah Artis yang Berhantu - Siapa yang mau rumahnya ditempati oleh hantu. Tak terkecuali dengan para artis. Meski tak menginginkan, beberapa rumah mereka diketahui juga ditempati oleh hantu. Dalam beberapa kesempatan, para artis ini pun sempat melihat dan juga berinteraksi. Seperti yang dilansir Liputan6, Berikut beberapa artis yang rumahnya juga ditempati hantu ini.

1. Jenny Cortez

Jenny Cortez memiliki pengalaman menyeramkan saat menempati rumah barunya di kawasan Tanjung Priuk, Jakarta Utara. Bintang film 'Pokun Roxy' itu mengatakan ia dan keluarga kerap diganggu hantu di kediamannya itu

Jenny mengatakan jika rumah barunya itu memang memiliki banyak misteri. Jenny meyakini hunian yang baru ditempatinya bersama sang ibu memang ada 'penghuni'-nya.

Sang ibu pun sampai mengalami kerasukan mahluk halus. Jenny pun langsung menggelar syukuran agar dijauhkan dari gangguan-gangguan 'penghuni' lainnya itu. "Sebenarnya aku biasa melihat penampakan makhluk saat di kamar. Tapi kali ini mama yang diganggu, sampai kerasukan," ujarnya.

2. Giring Nidji

Vokalis Nidji, Giring Mahesa pernah merasa diganggu makhluk halus. Giring pernah tak nyenyak tidur saat hari pertama tidur di rumah baru.

"Saya belum bisa tidur nyenyak. Ada bunyi-bunyian sedikit langsung bangun, saya langsung berpikir ada hantu nih. Hantunya pengen kenalan," aku Giring sambil ketawa. "Masih parno banget," tegasnya.


Kini ada rutinitas baru yang dilakukan Giring sebelum tidur. "Tiap malam saya ngecek semua pintu sudah dikunci dengan baik atau belum," ujarnya.

3. Sarah Wijayanto

Pasangan suami istri Demian dan Sarah Wijayanto juga kerap diganggu hantu di rumah yang baru mereka tempati. Uniknya, gangguan terjadi saat keduanya sedang bermesraan.

"Kalau kejadian lumayan sering ada positif dan negatif. Yang paling berkesan itu (waktu) tv nyala sendiri. Sekarang sudah biasa. Saya pribadi sudah terbiasa dengan itu. Semalam saya main-mainan mistik. Yang datang banyak. Saya merasakan kehadiran mereka," ungkap Demian.

Sara pun menambahkan jika mereka juga berulangkali mendengar suara ketukan. Saat melihat makhluk tak kasat mata itu, Sara biasanya akan bercerita ke sang suami.

4. Ben Kasyafani

Kejadian berawal saat Ben usai menyaksikan film Annabelle. Berada sendirian dalam kamar, Ben kaget setelah mendengar suara perempuan di kamar mandi. Padahal tidak ada anggota keluarga wanita yang berada di sana kala itu.

“Habis nonton Annabelle di kamar mandi gue denger ada suara perempuan. Padahal di rumah nggak ada cewek, ditambah lagi ada suara pintu terbuka," kata mantan suami Marshanda ini.

Akibat kejadian itu, Ben pun mengaku parno. "Ditambah lagi sama kakak gue dikasih tahu di ruangan tertentu memang ada hantunya. Sejak saat itu gue nggak mau nonton film horror lagi deh. Padahal Annabelle nggak seseram The Conjuring, tapi parnonya itu," pungkasnya.

5. Kiki Fatmala

Artis seksi Kiki Fatmala mengaku sempat dicekam rasa ketakutan bila sedang seorang diri di rumahnya di kawasan Pondok Indah, Jakarta Selatan.

"Jadi awalnya, waktu itu pas malam, aku sering kalau makan menunya aku potret pakai HP dan aku share ke temen-temen. Tapi kali pas aku potret muncul gambarnya bukan makanan, tapi muncul gambar cewek mukanya rusak. Aku kaget. Nih aku jadi merinding ceritanya," ungkap Kiki.

Padahal, Kiki sudah tinggal di rumahnya sejak 20 tahun yang lalu.  "Makanya aku heran kecuali rumah baru. Aku tinggal di rumah itu sudah 20 tahun dan nggak pernah ngalami yang aneh-aneh. Makanya aku heran. Makanya fotonya aku deleted aja daripada kepikiran terus," katanya.(Lima Besar)

Lima Artis Cantik Indonesia Terkaya Tahun 2015

6:41 AM Add Comment
Lima Artis Cantik Indonesia Terkaya Tahun 2015 - Sudah bukan rahasia umum lagi kalau menjadi seorang public figure atau artis tak hanya menjanjikan sebuah popularitas saja. Tapi juga mendatangkan pundi-pundi rupiah dengan cara yang terbilang cukup cepat.

Bagaimana tidak, para artis ini memiliki tarif yang minimal Rp 1 juta untuk tampil satu kali episode. Tak heran jika profesi sebagai artis ini kerap kali jadi karir yang dimimpikan setiap orang.

Para artis di Indonesia juga tidak sedikit yang terjun menggeluti bidang usaha lain, seperti bisnis restoran atau karaoke.

Dengan begitu, meski para artis sudah jarang terlihat di layar kaca, mereka masih mendapatkan gelontoran uang yang tak sedikit tiap bulannya. Berikut ini 5 artis cantik Tanah Air terkaya 2015:

1. Bunga Citra Lestari

Bunga Citra Lestari pemeran utama dalam film “Habibie & Ainun” ini menjadi public figure terkaya dengan jumlah kekayaan mencapai Rp 12,7 miliar.

Artis yang akrab disapa BCL ini menghasilkan pundi-pundi uang sejak dirinya berkecimpung di dunia seni peran. Juga karya musiknya berupa album serta royalti ring back tone tiap single.

2. Titi Kamal

Istri dari Christian Sugiono yang memiliki nama lahir Kurniaty Kamalia ini menduduki posisi ke dua sebagai termasuk artis wanita terkaya di Indonesia.

Selama karirnya di industri hiburan Indonesia, Titi Kamal memiliki jumlah kekayaan mencapai Rp 10 miliar. Kesuksesan yang diraihnya ini bukan hanya hasil jerih payahnya di dunia hiburan. Wanita kelahiran 7 Desember 1981 ini menekuni bisnis restoran dan butik, dan bisnis catering bernama Titisari Catering.

3. Luna Maya

Mantan kekasih Ariel “Noah” Luna Maya mendapat posisi ketiga sebagai artis terkaya tanah air. Dengan jumlah kekayaan mencapai Rp 6 miliar.

Dalam sekali film layar lebar yang iya lakoni, wanita cantik kelahiran Denpasar ini mematok harga Rp 200 juta.

Kekayaan Luna Maya semakin bertambah setelah dirinya sempat dikontrak menjadi salah satu brand ambassador merek sebuah sabun mandi.

4. Dian Sastrowardoyo

Meski sudah jarang terlihat di layar kaca, Dian Sasatrowardoyo tetap menjadi artis terkaya dengan kekayaan yang mencapai Rp 3,24 miliar.



Ibu yang sudah memiliki dua orang anak ini memulai karirnya dalam kancah industri hiburan tanah air setelah berperan dalam film Pasir Berbisik.

Namanya semakin mencuat kepermukaan setelah Dian terpilih menjadi pemeran utama dalam film fenomenal ‘Ada Apa Dengan Cinta?’ Pada tahun 2002.

5. Julie Estelle

Wanita tangguh dalam film The Raid, Julie Estelle, menjadi wanita terakhir sebagai aktris atau public figure terkaya dengan kekayaan mencapai Rp 1,65 miliar. Dalam satu kali bermain film layar lebar, adik kandung dari Cathy Sharon ini memiliki tarif Rp 100 juta.(Lima Besar)

Lima Kebaikan Mpok Nori yang Akan Selalu Dikenang

6:38 AM Add Comment
Lima Kebaikan Mpok Nori yang Akan Selalu Dikenang - Sosok mungil dan selalu ceria bernama Mpok Nori itu telah menghibur masyarakat Indonesia sejak puluhan tahun lalu. Berawal dari panggung lenong hingga layar kaca, ia tidak pernah lelah menebar tawa untuk semua orang. Hari ini (3/4) beliau wafat di usia 84 tahun di RS. Pasar Rebo, Jakarta.

Ia merupakan seorang wanita yang tangguh dan tidak mudah tersinggung. Walau sering jadi bahan olok-olok di televisi, ia tidak pernah ngambek alias tuntut sana sini. Baginya, hidup haruslah dinikmati dan jangan mengambil hati bercandaan yang sekiranya tidak keterlaluan. Tidak hanya baik hati, Mpok Nori juga punya banyak sisi dan kebaikan yang akan selalu dikenang oleh semua orang:

1. Tetap Tegar Walau Telah Beberapa Kali Sakit

Mpok Nori memang sudah cukup tua usianya, yaitu 84 tahun. Beberapa penyakit telah hinggap di tubuhnya, salah satunya adalah batu ginjal. Ia juga kerap kseleo dan juga menderita penyakit asma. Namun ia tidak pernah menyerah dan selalu tegar.

Saat beberapa penyakit hinggap di tubuhnya secara bersamaan, Mpok Nori berkata ia tetap bersyukur. Bersyukur masih diberi usia dan bisa tertawa. Sungguh besar hati dan juga contoh yang baik bagi kita semua.

2. Sikap Baiknya Menuai Hal Baik Saat Umroh

Zaman sekarang, jarang sekali ada orang lain yang ringan tangan dalam membantu orang lain. Tapi hal ini tidak berlaku bagi Mpok Nori. Ia tetaplah wanita yang selalu membantu sesama semampunya dan ini membawa hidayah besar baginya.



Saat pergi umroh beberapa tahun silam, kakinya yang saat itu usai kseleo tiba-tiba seperti ada yang memijit oleh bocah misterius. Mpok Nori tidak tahu siapa yang telah membuat kakinya terasa lebih baik dan sehat itu. Wallahualam, namun yang pasti jika kita berlaku baik maka akan mendapat karma yang baik juga.

3. Gigih dan Pantang Mengeluh

Sejak muda, Mpok Nori sudah banting tulang menghidupi dirinya sendiri dan keluarga. Bisa dibilang, ia juga merupakan tulang punggung keluarga. Berbagai pekerjaan ia lakoni hingga usia senja dan pantang mengeluh.

Walau dalam keadaan sakit, Mpok Nori tidak pernah bersedih. Saat sehat dan banyak aktivitaspun, walau capek ia tidak menunjukkannya pada orang lain. Ia adalah contoh perempuan yang mandiri dan pandai mensyukuri hidup.

4. Pekerja Keras Meski Sudah LANSIA

Di usianya yang sudah memasuki 84 tahun, Mpok Nori masih rajin bekerja dan wira wiri di layar televisi. Jika mau, ia bisa duduk manis saja tanpa melakukan apa-apa. Namun ia tidak mau berhenti berkarya. Baginya, menghibur dan juga beraktivitas itu lebih dari sekadar mengisi waktu luang.

Mpok Nori juga mengajar seni akting bagi orang-orang muda yang ingin mendalami dunia lenong dan komedi. Beliau juga tidak mau menggantungkan hidupnya pada orang lain. Salut!

5. Komedian Kesayangan Semua Orang

Jika ada satu orang wanita yang menjadi favorit semua orang, kemungkinan besar orang itu adalah Mpok Nori. Kelucuan dan juga kebaikannya membuat banyak orang sayang padanya. Semua komedian dan artis menaruh hormat pada perempuan yang mengawali karier dari dunia lenong ini.

Satu lagi komedian Indonesia berpulang. Mari kita doakan semoga Mpok Nori damai di alam sana.(Lima Besar)

Lima Seleb Muda yang Umbar Foto Romantis Dengan Pacar

6:35 AM Add Comment
Lima Seleb Muda yang Umbar Foto Romantis Dengan Pacar - Tak kalah dengan orang-orang dewasa, remaja masa kini sudah berani mengajak lawan jenisnya untuk berpacaran. Bahkan banyak dari mereka nekat untuk menyebarkan foto mesra kebersamaanya lewat media sosial. Entah untuk membagi kebahagiaan atau mau pamer!

Tak hanya para ABEGE saja yang sering pajang-pajang foto dengan pasangannya. Beberapa seleb muda Indonesia juga melakukan yang sama. Yah, mereka juga anak ABEGE kan? Lalu siapa saja ya seleb muda yang suka umbar foto romantis dengan pacar? Yuk intip berita selengkapnya.

1. Putri Titian

Wajahnya memang tergolong masih muda. Dan mungkin banyak orang mengira bahwa dirinya masih berumur 19 tahun. Namun artis imut dan cantik satu ini, kini telah berusia 24 tahun. Meski terlihat masih remaja baru dewasa, Tian juga sudah punya kekasih loh.


Ialah aktor ganteng Junior Liem. Keduanya sudah berpacaran sejak tahun 2014-an. Sudah lama berpacaran keduanya terlihat serasi dan juga semakin romantis. Sebut saja di akun instagram keduanya. Mereka sama-sama umbar keromantisan dengan foto-foto lucunya yang membuat banyak orang iri.

2. Stefan William

Artis blasteran Amerika yang mulai debut akting dalam sinetron Arti Sahabat ini merupakan salah satu anak seleb muda yang diperbincangkan oleh publik. Stefan dan lawan mainnya yang juga pacarnya ini digadang-gadang menjadi pendongkrak rating salah satu sinetron baru di Indonesia.

stefan

Tak hanya mesra di sinetron, Stefan dan Natasha Wilona memang kerap terlihat romantis di kehidupan nyata. Bahkan keduanya disebut sebagai pasangan serasi yang tampan dan cantik. Lihat saja bukti keromantisan seleb muda ini, mereka sukses membuat beribu remaja iri padanya.

3. Tatjana Saphira

Dara cantik yang menjadi pemain film dan juga model satu ini pertama dikenal ketika memerankan peran Sophie di sinetron Get Married menggantikan Kimberly Rider. Sejak saati itu, ia mulai dibanjiri pekerjaan untuk beradu akting hingga sampai bernyanyi.

Keelokan wajah gadis 18 tahun ini juga diketahui oleh aktor ganteng Herjunot Ali. Keduanya akhirnya memutuskan untuk berpacaran. Namun, banyak yang mengecam keputusan tersebut karena jarak usia keduanya yang terlampau jauh. Seakan tutup telinga dengan komentar negatif tersebut, Tatjana sering mengunggah foto-foto romantisnya dengan Junot dalam akun instagramnya.

4. Nikita Willy

Namanya mulai dikenal oleh publik ketika umur 6 tahun di sebuah sinetron berjudul Bulan Bintang. Sejak saat itu, namanya kian melambung dan membuatnya dikenal oleh publik. Seperti jalan kariernya, banyak orang mengerti kehidupan asmara artis yang masih berumur 21 tahun ini.

Ia pernah digosipkan dengan beberapa pria tampan di Indonesia. Namun akhirnya ia berlabu pada seorang pengusaha muda yang sukses. Masih berusia muda, ia rajin mengunggah kemesraannya di media sosial yang membuat para lelaki iri pada kekasihnya.

5. Michelle Ziudith

Dara cantik satu ini memulai kariernya di dunia hiburan sejak memenangkan ajang Miss Celebrity pada tahun 2015 lalu. Sejak saat itu pula, namanya dikenal oleh banyak orang. Tak hanya modelling, Ziu juga berkarier di dunia tarik suara dan juga dunia akting.

Lepas dari jalan kariernya, ternyata gadis berusia 20 tahun ini merupakan kekasih dari aktor ganteng Marcel Darwin. Bahkan mereka sudah menjalin hubungan sejak 3 tahun yang lalu. Seperti yang ada di galeri instagram, banyak sekali foto-foto romantis mereka berdua yang diunggah oleh Ziu.
Nah, itu tadi 5 seleb muda yang gemar umbar foto romantis dengan pacarnya. Tapi, masih banyak lagi seleb-seleb muda bahkan berumur di bawah 20 tahun yang sudah berani foto mesra di depan kamera. Well, bagaimana menurut kalian?(Lima Besar)

Lima Ratu Sinetron 90an Yang Melegenda

6:32 AM Add Comment
Lima Ratu Sinetron 90an Yang Melegenda -Berbicara mengenai sinema eletronik atau sinetron yang ada di Indonesia itu tidak akan ada habisnya. Tak hanya ceritanya yang menarik tapi juga deretan wanita cantik yang menjadi pemeran utamanya. Apalagi jika berbicara dengan pemeran sinetron wanita di tahun 90-an.

Selain cantik, beberapa dari mereka juga disebut sebagai ratu karena karir yang meroket dan juga sering mendapatkan banyak penghargaan. Nah, siapa sajakah ratu sinetron tahun 90-an yang melegenda ini? Berikut ulasannya.

1. Desy Ratnasari

Posisi pertama sebagai pemeran wanita yang paling melegenda adalah Desy Ratnasari. Wanita yang memulai karirnya dengan mengikuti ajang pemilihan Gadis Sampul dan keluar sebagai juara kedua. Setelah itu, pemeran dari ibu Joshua di film Joshua Oh Joshua ini kian meroket.


Desy sering mendapatkan peran sebagai pemain protagonis yang mampu menyedot perhatian publik. Dari mulai sinetron Jendela Rumah Kita, Buku Harian hingga Anakku Terlahir Kembali, Desy berhasil mengantongi banyak penghargaan. Meski tak seeksis dulu, Kini ia masih sering tampil bermain dalam beberapa film. Ia juga sering menjadi pembawa acara di beberapa acara besar.

2. Paramitha Rusady

Nama Paramitha Rusady atau sering dipanggil Mitha menjadi salah satu artis yang paling dikenal waktu itu. Bahkan sebelum menjadi ratu sinetron, Mitha sering menghiasai dunia perfilman. Dari mulai film Si Kabayan Saba Kota, Blok M dan Selembut Wajah Anggun membuat namanya tercantum dalam nominator pemeran wanita di FFI.

Tak hanya di dunia perfilman, Mitha juga nampak di berbagai sinetron seperti Ku Bersujud, Janjiku, Karmila dan banyak lainnya. Di waktu itu, wanita cantik ini juga menggeluti dunia tarik suara untuk mengasah kemampuan. Tak heran jika ia memiliki banyak lagu yang menjadi pengisi sinetron sekaligus filmnya.

3. Feby Febiola

Jika Desy dikenal sebagai pemeran protagonis yang selalu menderita, berbeda lagi dengan Feby Febiola. Wanita yang mengawali karir sebagai model majalah remaja ini, dikenal sebagai pemeran antagonis setelah membintangi Tante Amerika di sinetron Tersanjung. Berkat akting apiknya, karirnya meroket tajam.

Berbagai macam sinetron ia ambil sehingga namanya sangat dikenal. Meski sempat vakum berakting dan menggeluti dunia tarik suara, namun jiwanya untuk berakting tetap ada. Bahkan hingga sekarang, Feby masih sering mondar-mandir di beberapa sinetron seperti Ganteng-ganteng Serigala Season 2.

4. Jihan Fahira

Menggantikan Lulu Tobing di Film Tersanjung, Nama jihan kian meroket menjadi artis terkenal di jagat hiburan Indonesia. Wanita yang memulai berakting sejak berumur 3 tahun ini kerap kali mendapatkan tawaran sebagai pemain protagonis.

Selain Tersanjung, sinetron Dua Dunia dan Jin dan Jun juga sukses membesarkan namanya. Sayang, setelah menikah dengan aktor ganteng Primus Yustisio, ia sempat vakum di dunia hiburan. Namun akhirnya ia kembali berakting di beberapa sinetron terbaru.

5. Tia Ivanka

Wanita yang bernama lengkap Artia Dewi Siregar ini juga merupakan pemeran wanita yang melegenda bagi para pecinta sinetron 90-an. Lewat perannya sebagai Mbak Yul dalam sinetron Tuyul dan Mbak Yul, Tia menjadi wanita terpopuler di jagad hiburan.

Selain bermain di sinetron Tuyul dan Mbak Yul, wanita yang dikabarkan dekat dengan Steve Emmanuel ini juga pernah bermain di beberapa sinetron paling laris di era itu. Salah satunya adalah Panji Manusia Millenium beradu akting dengan Primus.
Selain beberapa nama tersebut, banyak lagi artis yang disebut sebagai ratu sinetron Indonesia. Bahkan beberapa di antaranya masih eksis mondar-mandir di layar kaca. Wah, dari sekian banyaknya ratu sinetron, mana jagoanmu?(Lima Besar)

Lima Artis yang Nyaris Tewas Saat Syuting Film

6:28 AM Add Comment
Lima Artis yang Nyaris Tewas Saat Syuting Film - Totalitas para artis ketika membintangi sebuah film memang selalu menjadi perbincangan yang menarik, terutama jika hal tersebut menyangkut adegan-adegan berbahaya.

Pasalnya, dengan memberanikan diri beraksi tanpa stuntman, para aktor itu mengemban resiko yang besar. Salah-salah, kalau gagal mengikuti instruksi yang ada, semuanya bisa saja menjadi pengalaman yang mengerikan.

Seperti yang dialami para pemain berikut ini:

1. Jackie Chan - Armour of God

Sudah bukan hal baru lagi bagi seorang Jackie Chan untuk melakoni sejumlah adegan berbahaya. Bahkan, saking seringnya, hampir semua credit title film Jackie Chan diisi dengan kegagalan-kegagalannya saat beraksi di depan kamera. Termasuk kecelakaan mengerikan yang menimpanya saat syuting Armour of God.



Kala itu, ketika melompat dari sebuah pohon, Jackie gagal mendarat di tempat seharusnya dan jatuh ke bawah dengan posisi kepala menghantam batu. Beruntung, setelah melakukan sejumlah pengobatan, ayah dari Jaycee Chan tersebut bisa pulih dan kembali melanjutkan syutingnya.

2. Isla Fisher - Now You See Me

Jika mengingat film Now You See Me, tentu akan terngiang dengan adegan dimana aktris cantik Isla Fisher menenggelamkan diri ke sebuah aquarium berisi piranha dengan tangan terborgol.

Yang banyak orang tidak tahu, meskipun piranha didalamnya merupakan efek CGI, Isla ternyata benar-benar terjebak ketika melakoni adegan tersebut. Ia pun sempat meronta-ronta ketakutan karena semua orang mengira jika dirinya sedang berakting.

Beruntung, di detik-detik air nyaris merenggut nyawanya, dia bisa melepaskan ikatan dan naik ke permukaan dengan selamat.

3. Kate Winslet - Titanic

Jauh sebelum Isla Fisher, aktris cantik Kate Winslet juga pernah nyaris tenggelam ketika sedang melakoni syuting film Titanic. Beruntung, meski sempat nyaris kehabisan nafas. semuanya bisa berakhir dengan baik.

4. Tom Hanks - Castaway

Tom Hanks tidak sengaja menggores tangannya hingga berdarah saat melakoni syuting di pulau terpencil untuk film Castaway. pria kelahiran Amerika Serikat, 9 Juli 1956 itu pun dilarikan ke rumah sakit setelah lukanya mengalami infeksi parah yang bisa saja meracuni darahnya.

5. Johnny Depp - The Lone Ranger

Meski filmnya flop di pasaran, film The Lone Ranger nampaknya tidak akan mudah dilupakan oleh sang aktor, Johnny Depp. Pasalnya, ketika syuting adegan berkuda, bintang Pirates of the Carribean itu terjatuh dan nyaris terinjak kudanya sendiri. Mujur bagi Johnny, tulang rusuknya hanya sedikit memar.  Dia pun masih mampu berdiri dan tertawa lepas bersama para kru film yang sempat panik.(Lima Besar)

Lima Cara Aneh Selebriti dalam Menghabiskan Uang

6:25 AM Add Comment
Lima Cara Aneh Selebriti dalam Menghabiskan Uang - Memiliki uang berjumlah ratusan juta hingga miliaran memang menjadi salah satu hal paling menyenangkan dalam kehidupan ini. Dikarenakan, kita bisa melakukan apa saja termasuk hal-hal gila dan ekstrim sekalipun.

Fenomena itulah yang pernah dialami oleh para selebriti mancanegara. Beberapa artis yang kebanyakan berprofesi sebagai penyanyi dan bintang film itu, selalu bertingkah secara sensasional dan aneh supaya menarik lebih banyak media massa dan penggemar.

Beberapa contoh yang pernah ada, dilakukan oleh Lady Gaga dengan gaun dagingnya, serta liontin berlian berbentuk karakter kartun Stewie Griffin oleh Justin Bieber. Namun ketika ditelusuri kembali, ada lima selebriti lagi yang lebih gila dari mereka berdua dalam menghabiskan uang banyak.

Melirik lebih jauh, siapa saja selebriti mancanegara yang pernah menghabiskan uang ratusan juta hingga miliaran rupiah (puluhan ribu hingga jutaan dollar) demi bisa terlihat 'gila', 'aneh', maupun sensasional di depan publik? Berikut deretan nama-nama yang pernah menghebohkan media di seluruh dunia.

1. Kanye West Pasang Berlian di Gigi

Memang hampir semua rapper di seluruh dunia berusaha untuk tampil mencolok dengan cara memasang logam mulia maupun batu permata yang di salah satu gigi mereka.



Hal serupa pernah dilakukan oleh rapper Kanye West, namun dengan cara melebihi orang-orang kebanyakan. West membuat gigi depan bagian bawahnya ditarik dan menanamkan satu set gigi berlian di situ.

Gigi tambahan yang membuat senyum Kanye West menjadi 'semakin berkilau' itu, memiliki bahan terbuat dari emas dengan biaya sebesar USD 60 ribu (Rp 750,2 juta).

2. Bryan Williams Belanja Mobil Maybach Exelero

Penyanyi rap Bryan Williams atau yang akrab disapa Birdman dan Baby, pernah membuat iri para pecinta mobil di seluruh dunia. Pasalnya, Williams sempat membeli mobil berjenis Maybach Exelero.

Demi bisa memiliki mobil mewah buatan Jerman itu, Bryan Williams bersedia untuk menggelontorkan uang sebesar USD 8 juta (setara dengan Rp 100,1 miliar). Sehingga, salah satu pendiri Cash Money Records itu pun mampu melaju di atas 218 mil per jam (sekitar 350 km per jam).

Sebelumnya, Williams sudah tidak asing di dalam hal-hal khusus yang berkaitan dengan mobil. Ia juga pernah memiliki sebuah Bugatti Veyron dan Mayback Landaulet, yang masing-masing senilai lebih dari USD 2 juta (Rp 25,03 miliar) dan USD 1,5 juta (Rp 18,7 miliar).

3. Beyonce Knowles Beli Legging Emas

Mantan personel Destiny's Child sekaligus istri rapper Jay-Z, Beyonce Knowles memang selalu ingin terlihat heboh saat tampil di atas panggung. Tak heran banyak penampilannya yang membuat para penggemar semakin heboh.

Salah satunya adalah legging (pembalut kaki) yang digunakan sang penyanyi saat tampil pada tahun 2007 di BET Awards. Kala itu, pelantun Irreplaceable tersebut terlihat mengenakan kostum ala film fiksi ilmiah.

Tak lama setelahnya, ia pun langsung menanggalkan busana luarnya demi bisa memamerkan bra emas dan sepasang legging emas. Belakangan diketahui bahwa harga legging yang dikenakannya adalah sekitar USD 100 ribu (sekitar Rp 1,2 miliar).

4. Tamara Ecclestone Pasang Bak Mandi Kristal

Statusnya sebagai putri dari Pembalap Formula 1 Bernie Ecclestone, membuat Tamara ingin memiliki benda yang benar-benar terlihat unik, termasuk bathtub (bak mandi) di dalam kamar mandi rumahnya.


Diketahui, Tamara sempat mengirim sebuah tim menuju ke Hutan Hujan Amazon untuk mencari kristal yang bisa diukir menjadi sebuah bak mandi. Tentunya, kerja keras orang-orang yang telah bekerja untuknya itu menghasilkan sesuatu yang indah dan tak sia-sia.

Bak mandi itu terbuat dari kristal tunggal yang dipotong-potong, dilubangi, dan dihaluskan untuk membuat perlengkapan kamar mandi. Biaya yang dibutuhkannya adalah sekitar USD 1,5 juta (Rp (18,7 miliar).

5. Nicolas Cage Koleksi Kepala

Sementara kebanyakan selebriti menghabiskan uang untuk rumah dan mobil, namun bintang film Nicolas Cage rela menghabiskan uangnya hanya untuk membeli sebuah kepala. Padahal di masa lalu, Cage getol membeli pulau-pulau serta sebuah kastil di Inggris.

Di salah satu rumah mewah Bel Air milik Cage, terungkaplah bahwa ia menyimpan tengkorak kepala dinosaurus yang cukup menarik. Cage sendiri sukses mengalahkan Leonardo DiCaprio dalam menawar harga tengkorak itu hingga akhirnya ia menghabiskan lebih dari seperempat juta dolar.

Namun, ia berhutang kepada IRS sebesar USD 6 juta (Rp 74,9 miliar), hingga melikuidasi kepemilikan real estate untuk bisa membayar hutang. Bahkan, ia juga menuntut manajernya yang telah menyebabkan masalah keuangan.(Lima Besar)

Lima Film yang Dilarang Tayang di Indonesia

6:22 AM Add Comment
Lima Film yang Dilarang Tayang di Indonesia -Berita kurang menyenangkan bagi para penggemar film. Fifty Shades of Grey, film buatan Hollywood, Amerika Serikat, resmi dilarang tayang di Indonesia.

Film yang diadaptasi dari novel berjudul sama itu dikatakan tidak sesuai dengan kriteria sensor Lembaga Sensor Film (LSF).

Tidak hanya di Indonesia, film yang soundtracknya diisi oleh Beyonce, Ellie Goulding dan The Weeknd ini juga tak ditayangkan di negara tetangga yakni Malaysia. Hal tersebut dikarenakan film ini mengandung adegan intim secara berlebihan dan terkesan sadis.

Dari trailer resmi yang dirilis dan sumber novelnya yang ditulis oleh EL James memang memaparkan hal yang dimaksud. Yaitu sebuah fantasi bercinta liar dan membara agar kepuasan terpenuhi meski harus melibatkan sadomachochism (misal pecut dan borgol).

Fifty Shades of Grey sendiri berkisah tentang percintaan antara miliarder tampan Christian Grey dengan gadis bernama Anastasia Steele.

Selain Fifty Shades of Grey, sejumlah film luar juga pernah dilarang tayang di bioskop-bioskop di tanah air.

Apa saja film-film itu? Simak ulasannya berikut ini.

1. Noah

Lembaga Sensor Film menyatakan tidak memberi tanda lulus sensor terhadap film Noah. Film karya Darren Aronofsky dengan Russell Crowe sebagai Nabi Nuh itu dinilai tidak pas dengan ajaran agama yang dianut penduduk Indonesia.

Pertimbangan utama: Noah tidak sesuai dengan cerita dalam kitab suci. LSF meminta pengelola bioskop tidak memutar film tersebut. Putusan LSF itu dikeluarkan 21 Maret lalu.

2. True Lies

Film yang disutradarai James Cameron ini dibintangi aktor laga Arnold Schwarzenegger. Film buatan 1994 ini memperlihatkan banyak adegan aksi dengan efek memukau. Tapi film ini bukan sekadar film aksi. Film ini mengisahkan sosok Harry Tasker (Arnold Schwarzenegger) yang harus menyelamatkan negaranya dari ancaman teroris, selain menyelamatkan perkawinannya yang di ambang kehancuran.

Namun di film ini sosok teroris digambarkan sebagai orang Arab. Penggambaran orang Arab jadi teroris tentu menimbulkan prasangka terorisme identik dengan Arab dan Islam. Akibatnya, di negeri ini, True Lies dilarang tayang.

3. Schindlers List

Film arahan sutradara Steven Spielberg ini bercerita tentang peristiwa Holocaust alias pembantaian jutaan umat Yahudi di masa Perang Dunia II oleh Nazi Jerman.

Sejak membaca buku kisah Schindler's List pada tahun 1982, Spielberg sudah bertekad memfilmkannya. Sepuluh tahun berlalu, tekad itu diwujudkannya. Schindler's List bercerita tentang Oskar Schindler (Liam Neeson), pengusaha Jerman, yang mempekerjakan tawanan Yahudi di pabriknya. Semula, niatan Oskar semata masalah ekonomi--ia tak perlu bayar buruh Yahudi. Namun, belakangan rasa kemanusiaan Oskar terlecut. Ia menyelamatkan 1.100 orang Yahudi di pabriknya dari kekejian Nazi.

Schindler's List memperlihatkan kepada dunia tentang fakta-fakta keji kekejaman Nazi pada Yahudi. Namun di negara yang penduduknya mayoritas Muslim, mengangkat tema Yahudi adalah persoalan sensitif. Walhasil, di Indonesia, film ini pada akhirnya tak bisa tayang di bioskop karena ditentang umat Islam.

4. The Year of Living Dangerously

Film ini diangkat dari novel berjudul sama karangan C.J. Koch. Sutradaranya, Peter Weir mengangkat situasi politik Indonesia pada 1965, menjelang peristiwa Gerakan 30 September (G-30 S).



Lantaran menggarap isu sensitif itu, Weir tak diberi izin melakukan syuting di Indonesia oleh Presiden Soeharto yang masih berkuasa kala itu. Sebagai gantinya, Weir memindahkan lokasi syuting ke Filipina. Weir menampilkan Jakarta mirip daerah kumuh di Calcutta, India. Jalan menuju Hotel Indonesia dilalui sapi yang lalu-lalang. Bagi penonton Barat, film ini berhasil memotret situasi politik Indonesia saat itu dengan baik. Film ini memberi tiket bagi Peter Weir dan Mel Gibson, keduanya asli Australia, berkiprah di Hollywood. Satu Piala Oscar diraih Linda Hunt untuk aktris pembantu terbaik.

Kisah diawali kedatangan Guy Hamilton (Gibson) di Jakarta sebagai wartawan media Australia, ABS pada 1965. Sebagai wartawan baru Guy beruntung bertemu fotografer blasteran Australia-Cina, Billy Kwan (Hunt). Berkat Billy, Guy berhasil mewawancarai Ketua Umum PKI, Aidit. Billy juga mengenalkan Guy pada Jill Bryant (Sigourney Weaver), wanita cantik yang bekerja di kedubes Inggris.

Sejurus kemudian Guy dan Jill berpacaran. Jill memberi tahu informasi rahasia kalau Tiongkok mengirim satu kapal laut penuh senjata untuk mempersenjatai PKI. Informasi ini diberitakan Guy. Buntutnya, ia jadi sasaran PKI. Sebelum tertangkap PKI, keburu terjadi peristiwa G-30 S. PKI kalah dan justru dibasmi militer. Karena mengangkat kekacauan Indonesia di tahun 1960-an film ini dilarang tayang di Indonesia. Saat Orde Baru tumbang, filmnya kemudian dirilis dalam bentuk VCD original dan pernah pula tayang di TV nasional.

5. Balibo Five

Pada 1975 Indonesia mengintegrasikan wilayah bekas jajahan Portugal di ujung pulau Timor. Peristiwa itu lebih pas disebut operasi militer. Lima wartawan Australia dikirim meliput peristiwa itu. Lima jurnalis itu kemudian tewas di Balibo, wilayah perbatasan di Timor Leste.


Versi filmnya rilis awal 2009 di Australia. Hanya sepekan sebelum Kepolisian Australia (AFP) mengumumkan akan membuka kembali kasus-kasus dugaan kejahatan perang itu. Menurut pihak Australia, Gary Cunningham, Malcolm Rennie, Greg Shackleton, Tony Stewart, dan Brian Peters diduga dieksekusi oleh pasukan khusus TNI pada Oktober 1975. Tujuannya, agar mereka tidak menyiarkan secara detail invasi Indonesia atas Timor Timur.

Film ini dilatarbelakangi cerita mantan jurnalis senior Roger East. Saat itu East sedang menyelidiki kematian kelimanya. Di film itu East diperkenalkan dengan Wilayah Timor-Timur oleh Presiden Jose Ramos Horta.

Sebaliknya, bagi Indonesia, kasus Balibo telah selesai. Pemerintah jauh-jauh hari telah menyatakan tidak ada pembunuhan, kelima wartawan tersebut tewas dalam baku tembak antara TNI dan tentara pro kemerdekaan Timor Timur. Kasus Balibo, bagi Indonesia telah ditutup. Versi filmnya semula dijadwalkan diputar di Jakarta International Film Festival (Jiffest) tahun 2009. Namun, LSF melarang pemutaran film tersebut. Pemutaran perdana film kontroversial Balibo Five karya sutradara Robert Connolly di Jakarta, Selasa malam 1 Desember 2009, batal karena tidak mendapat izin LSF. Ketika pemberitaan soal Balibo Five dan larangannya menghangat, versi bajakan film ini dengan mudah dapat dibeli di lapak DVD bajakan.

Balibo memenangkan penghargaan Best Australian Film pada Australian Film Critics Association pada 2009.(Lima Besar)

Lima Wajah Culun Artis Hollywood Ini Berubah Drastis Ketika Dewasa

6:18 AM Add Comment
Lima Wajah Culun Artis Hollywood Ini Berubah Drastis Ketika Dewasa - Masa anak-anak bisa dikatakan sebagai salah satu masa-masa indah bagi seseorang. Ketika masih kecil kita belum tahu betapa pentingnya menjaga penampilan serta merawat tubuh. Begitu pun yang terlihat dari para mantan artis cilik ini.

Kini melihat Emma Watson, Abigail Breslin, Dwayne Johnson, dan masih banyak lainnya selalu berhasil mencuri perhatian dengan penampilan mereka. Tetapi ternyata mereka semua pernah berwajah culun. Tidak percaya?




Anda akan kembali diingatkan dengan para wajah mantan artis cilik Hollywood ketika masih culun dilansir dari laman Fun Cage (23/1/2015). Lantas bagaimana perbedaan wajah mereka dulu dan sekarang? Simak ulasannya.

Berikut 5 wajah culun para mantan artis cilik yang telah menjelma menjadi cantik dan ganteng:

1. Emma Watson
Siapa kini yang tak tahu dengan Emma Watson? Aktris berbakat Hollywood yang kini menjelma menjadi perempuan cantik rupanya dulu pernah terlihat culun. Lihat saja wajah Emma Watson saat masih anak-anak beberapa tahun lalu.

Pemeran Hermione Granger tersebut belum pandai berdandan. Rambutnya nampak mengembang dengan poni depan, kini ia tak lagi terlihat culun. Bahkan kerap menjadi incaran para aktor Hollywood untuk memacarinya.

2. Chunk from Goonies
Pipi tembem, rambut berantakan, berbadan subur, dan sering terlihat banyak makan merupakan gambaran sosok Jeff Cohen waktu kecil. Saat itu ia bermain dalam film The Goonies yang tenar di era-80'an. Nampak culun memang, tetapi coba bandingkan dengan wajahnya sekarang.

Jeff Cohen kini berubah drastis dengan penampilan yang keren. Mantan artis cilik ini sekarang berprofesi sebagai pengacara ternama di Hollywood. Wajahnya benar-benar berbeda dibandingkan ketika masih kecil.

3. Matthew Lewis
Bagi penggemar film Harry Potter sosok yang satu ini pasti sudah tak asing lagi. Ya, pemeran Neville Longbottom alias Matthew Lewis. Wajahnya beberapa tahun lalu boleh saja terlihat culun, tetapi sekarang ia begitu tampan.

Matthew Lewis mengubah model rambutnya menjadi belah samping. Ia juga mulai memelihara berewok serta kumis tipis. Penampilannya pun selalu terlihat rapi, jadi tak heran jika kini Matthew Lewis sering dilirik banyak gadis.

4. Joseph Gordon Levitt
Beberapa tahun lalu, gaya Joseph Gordon Levitt identik dengan kacamata bulat serta rambut gondrongnya yang ikal. Terlihat culun memang, tetapi coba lihat perubahan wajahnya sekarang ini.

Aktor yang kini berusia 33 tahun tersebut berubah menjadi pria tampan. Levitt menanggalkan kacamata bulatnya serta memangkas rambut ikalnya. Wajahnya terlihat sangat berbeda hingga berhasil menaklukan hati Tasha McCauley yang menjadi istrinya.

5. Jaleel White
Masih ingat dengan sitkom Family Matters yang tenar di era-90'an? Tentu saja begitu familiar sama pemeran Steve Urkel yang berakting konyol. Gaya khas Jaleel White memerankan Steve Urkel benar-benar culun dengan kacamata besar dan lebar.

Tetapi sekarang tampang culun Jaleel White telah menjelma menjadi pria tampan dengan badan tegap. Coba lihat perbandingan wajahnya dulu dan sekarang. Sangat berbeda bukan?(Lima Besar)

Lima Tempat Wisata Indonesia Sekeren Wisata Luar Negeri

6:14 AM Add Comment
Lima Tempat Wisata Indonesia Sekeren Wisata Luar Negeri - Ingin menyaksikan keindahan pantai berpasir merah muda seperti di Harbour Island, berlayar di antara gugusan pulau-pulau hijau, atau menyaksikan piramida berundak macam Chichen Itza di Meksiko?. Tak perlu jauh-jauh melancong ke luar negeri. Ternyata Indonesia juga punya objek-objek wisata yang mirip dan tak kalah indahnya dibandingkan tempat-tempat wisata bertaraf internasional tersebut.

1. Raja Ampat, Papua
Gambar sebelah kanan di atas adalah Rock Island, gugusan pulau rimbun yang dikelilingi laut biru cemerlang di Palau, negara tetangga kita. Kepulauan di Samudera Pasifik ini merupakan bagian dari Situs Warisan Dunia UNESCO. Sementara gambar di sebelah kiri adalah guugusan pulau di Raja Ampat, Papua yang letaknya memang berdekatan dengan Rock Island. Tak kalah indah, bukan?. Sama seperti Rock Island, lautan Raja Ampat juga menyimpan berbagai keindahan bawah laut berupa flora fauna laut menakjubkan.

2. Candi Sukuh, Jawa Tengah
Candi Sukuh adalah salah satu kompleks candi peninggalan masa Hindu-Buddha yang terletak di kaki Gunung Lawu, tepatnya di wilayah Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah. Candi ini didirikan pada tahun 1437 oleh masyarakat Hindu Tantrayana. Arsitektur candi ini cukup unik karena tidak mirip dengan gaya candi Hindu di daerah-daerah lain di Indonesia.


Bangunan utama di kompleks candi ini memiliki struktur serupa punden berundak, mirip dengan piramida Chichen Itza di Meksiko.

3. Pantai berpasir merah muda Pulau Komodo
Foto di sebelah kiri adalah pantai di Pulau Komodo. Pasirnya memiliki warna yang tidak biasa, yaitu merah muda. Sekilas pandang pantai ini tampak seperti pantai Harbour Island yang ada di Kepulauan Bahama. Tetapi tentu saja bukan cuma pasir pink yang menjadi kelebihan pantai Pulau Komodo. Sebab pulau yang baru dinobatkan sebagai salah satu keajaiban dunia ini juga menjadi rumah bagi spesies komodo yang sangat langka dan tak bisa ditemui di tempat lain.

4. Gumuk pasir Parangkusumo, DIY Yogyakarta
Kedua foto di atas adalah gambar Gurun Sahara dan Gumuk Pasir Parangkusumo. Keduanya tampak sulit dibedakan dan sama menakjubkan, bukan?. Gumuk pasir Parangkusumo, yang berada di Pesisir selatan Yogyakarta memang berukuran lebih kecil daripada gurun pasir Sahara. Tetapi gumuk pasir ini merupakan fenomena alam tak biasa, sebab ia terbentuk di tengah daerah beriklim tropis seperti Indonesia, bukannya daerah kering macam Afrika dan Timur Tengah. Menurut situs Travel and Tourism of Indonesia, fenomena alam seperti ini hanya ditemui di 4 negara di dunia. Dan di Asia Tenggara sendiri hanya Gumuk Pasir Parangkusumo.

5. Puncak Jayawijaya, Papua
Pegunungan Jayawijaya (foto sebelah kiri) adalah nama deretan pegunungan yang terbentang dari provinsi Papua hingga Papua Nugini. Pegunungan ini menyimpan keunikan tersendiri, karena meskipun berada di daerah tropis puncaknya yang juga dikenal dengan nama Carstensz Pyramid senantiasa terselimuti salju. Sekilas pandang gunung ini tampak seperti Mount Everest yang menjadi bagian dari Pegunungan Himalaya. Puncak Jaya dan Mount Everest sama-sama bagian dari 7 Summits, 7 puncak gunung tertinggi di 7 negara.(Lima Besar)

Lima Resep Unik Nikmati Secangkir Kopi

6:09 AM Add Comment
Lima Resep Unik Nikmati Secangkir Kopi - Zaman dahulu, kopi memang identik sebagai minuman orang dewasa dan orangtua. Tetapi, dewasa ini kopi semakin populer di kalangan remaja dan mereka yang berusia paruh baya.

Jika Anda biasa mengonsumsi kopi dengan cara itu-itu saja, sudah saatnya Anda mencari ide dan inspirasi baru.


Ada beragam cara seru menikmati kopi yang dapat Anda coba di rumah. Tak hanya lezat, dengan Lima cara di bawah ini, pengalaman menyesap kopi pun akan terasa begitu spesial. Simak Lima di antaranya, seperti dilansir dari Buzz Feed berikut ini.

Float kopi
Tak perlu repot-repot pergi ke kafe, atau restoran. Minuman float kopi bisa Anda buat sendiri di rumah. Caranya dengan mengombinasikan satu cangkir espresso, atau kopi hitam, sesendok bubuk kakao dan satu scoop es krim vanila.

Kopi gurih
Tak perlu merasa aneh dengan nama kopi gurih. Dikatakan gurih, karena dibuat dengan tambahan butter tanpa rasa. Untuk rasa gurih yang khas, Anda juga bisa menambahkannya dengan minyak kelapa.

Es kopi istimewa
Cara menikmati kopi yang satu ini patut Anda praktikkan di rumah. Masukkan kopi hitam ke dalam cetakan es dan simpan di freezer hingga beku. Setelah beku, masukkan ke dalam gelas berisi susu dan tambahkan sirup cokelat.

Es kopi kelapa
Siapa bilang santan tak bisa dijadikan pengganti susu, atau krim? Coba tambahkan sedikit santan pada es kopi Anda dan rasakan perbedaannya.

Kopi soda
Disebut juga espresso tonic, minuman ini sangat pas dinikmati dalam keadaan dingin. Caranya hanya dengan mengombinasikan kopi dan soda.
(Lima Besar)

Lima Fakta Kakek Ayam KFC yang Belum Diketahui

6:06 AM Add Comment
Lima Fakta Kakek Ayam KFC yang Belum Diketahui - Siapa yang tidak mengenal Kolonel Harland David Sanders alias Kolonel Sanders. Dia pendiri restoran cepat saji Kentucky Fried Chicken atau KFC. Bahkan, wajahnya terpampang menjadi logo perusahaan itu.

Kolonel Sanders lahir pada 9 September 1890 di Henryville, Indiana, Amerika Serikat. Pada usia 6 tahun, ayahnya telah meninggal dunia. Sedangkan ibunya tidak mampu bekerja lagi sehingga, harus menjaga adik lelakinya yang baru berusia 3 tahun.



Fakta yang paling banyak diungkap dari perjalanan hidupnya adalah bagaimana resep ayam gorengnya telah ditolak sampai 1009 kali oleh pemilik restoran pada awalnya. Namun, bukan itu yang ingin diceritakan kali ini.

Tapi 5 fakta menarik tentang pendiri KFC di bawah ini yang mungkin anda belum tahu:

1. Kolonel Tapi Bukan Tentara

Kolonel Sanders memang seorang kolonel, tetapi dia tidak memperoleh pangkat itu ketika bertugas di militer.

Dia memperoleh posisi itu dari Gubernur Lawrence Wetherby, perwakilan pemerintah negara Kentucky yang membawa gelar Kolonel Kentucky kepada dirinya.

Tidak ada kewajiban yang harus dilaksanakan dan tidak ada gaji yang diterima selama menggunakan gelar ini.

2. Hidup Penuh Kegagalan

Ketika Sanders baru berusia 6 tahun, ayahnya pulang dari kerja dalam kondisi demam dan meninggal dunia pada hari sama. Ibunya kemudian menikah dengan seorang pria yang tidak disukai Sanders.

Dia kemudian terpaksa meninggalkan sekolah ketika berada di kelas 7 untuk melepaskan diri dari keluarga. Sebagai seorang pria yang sudah dewasa, ia pernah melakukan berbagai pekerjaan dari tugas militer, pemadam kebakaran hingga penjaja asuransi.

Namun setelah menikah, Sanders ditinggalkan sang istri. Dia ditinggalkan karena ditangkap dalam kasus penipuan dan selain sering berganti pekerjaan.

Kemudian, dia mendapat gelar dalam bidang hukum, namun sekali lagi dipecat karena terlibat dalam perkelahian di tempat kerja dengan pelanggan sendiri.

3. Jualan di Pom Bensin

Sanders pernah bekerja sebagai salesman untuk perusahaan ban Michelin di Kentucky, sebelum kehilangan pekerjaan pada tahun 1924. Saat itu Michelin menutup pabrik mereka di New Jersey.

Manager Standard Oil of Kentucky kemudian menawarkannya kesempatan menjalankan bisnis sendiri di Nicolasville, Kentucky. Sanders kemudian diberi ruang di SPBU di North Corbin, Kentucky dengan sewa gratis.

Di sinilah Sanders mulai menjual ayam goreng di sebuah negara yang menyukai ham dan steak pada waktu itu. Hal itu adalah sebagai sesuatu yang janggal.

4. Dijual

Pada tahun 1964, Sanders telah berhasil mengelola waralaba bisnis ayam gorengnya. Namun, akibat tekanan kerja yang berlebihan, ia merasa tidak mampu untuk menangani lagi bisnis tersebut.

Oleh sebab itu, ia menjual bisnis KFC dengan harga US$ 2 juta (Rp 27 miliar) dan gaji tahunan senilai US$ 40.000 (Rp 548 juta) kepada sekelompok investor.

5. Mengutuk Restoran Sendiri

Setelah bisnis KFC dijual, pemilik baru KFC masih menggunakan citra perusahaan yang ada dengan mengangkat Kolonel Sanders sebagai duta perusahaan tersebut. Cara yang dilakukan Kolonel Sanders menguji rasa ayam gorengnya termasuk tak lazim.

Dia berkeliling ke seluruh negeri Amerika untuk merasakan sendiri ayam goreng yang diproduksi oleh setiap restoran KFC. Jika tidak suka dengan apa yang dilihat atau dimakan, Kolonel Sanders akan memberitahu staf dengan menggunakan kata-kata kasar dan sumpah serapah.(Lima Besar)